Cara Mudah Pasang Custom Recovery (CWM, PhillzTouch, danTWRP) Xperia ZR dan Xperia ZR Docomo

Langsung Cek, Tutorial Menginstal CWM, TWRP, dan Philz Recovery di Sony Xperia ZR dan Xperia ZR Docomo


Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah tutorial yaitu bagaiman cara menginstal custom recovery pada xperia zr. Pada postingan ini kita akan memasang custom recovery menggunakan xzdualrecovery yang mana xzdualrecovery ini memiliki tiga custom recovery yaitu TWRP, CWM, dan Philztouchrecovery. Kita bisa menginstal dua custom recovery diantara tiga tersebut.


Pra-Instalasi Custom Recovery Xperia ZR

1. Pastikan xperia zr sobat sudah dlam keadaan rooted. Jika belum sobat bisa cek Tutorial Root Xperia ZR serta Replace Kinguser dengan SuperSU

2. Download root explorer disini. Setelah didownload lalu instal.

3. Download xzdualrecovery disini

Langsung saja kita masuk ke proses eksekusinya

Cara Pasang Custom Recovery di Xperia ZR

1. Buka aplikasi root xplorer. Cari file xzdualrecovery yang sudah di download tadi. Jika sudah ketemu ekstrak filenya.

2. Jika sudah diekstrak. Buka filenya cari folder “system.” buka folder “system” di dalam folder tersebut terdapat folder. ”.Xzdualrecovery”




3. Pindahkan folder xzdualrecovery ke ”root/system/” lalu ubah permission nya seperti gambar di bawah ini.




ubah juga permission file yang berada di dalam folder xzdualrecovery seperti gambar diatas

4. Kembali lagi ke folder xzdualrecovery yang pertama kali di ekstrak tadi. Buka folder “system/bin” di dalam folder bin terdapat dua file yaitu cargemon dan mr. Pindahkan kedua file tersebut ke “root/system/bin/” lalu ubah permission nya seperti gambar dibawah ini.

NB : Jika ada notifikasi file sama dari file explorer klik saja timpa.






NB: apabila muncul pop up perizinan akses root. Klik izinkan.

Untuk cara masuk recovery nya. Pastikan xperia dalam keadaan mati, terserah mau mati direstart atau power off. Apabila dalam keadaan mati, maka hidupkan. Ketika mau hidup led akan menyala lalu tekan volume down berkali-kali untuk masuk twrp dan tekan volume up berkali-kali untuk masuk ke philztouchrecovery (salah satu aja). Sekarang sobat sudah dapat menikmati custom recovery yang terinstal.

Semoga tutorial cara instal custom recovery Xperia zr bermanfaat dan semoga membantu teman-teman semua. Apabila masih ada yang belum dimengerti silahkan berkomentar di kolom yang admin sediakan dibawah.