Tutorial Flash Sony Xperia X Compact Docomo (SO-02J) dengan Firmware Original Jepang Docomo

Di postingan ini xperiaedge akan berbagi tutorial flash sony xperia X compact docomo dengan cara yang mudah dan terbukti berhasil



Pada kesempatan kali ini xperiaedge akan membagikan tutorial bagaimana cara flash Sony Xperia X Compact Docomo dengan firmware original Japan Docomo. Tutorial ini kami rasa tidak perlu di jabarkan terlalu panjang, karena sangat mudah untuk menerapkan tutorial ini. Tutorial ini sudah terbukti berhasil diterapkan pada Sony Xperia X Compact Docomo (SO-02J) menggunakan firmware Japan Nougat menggunakan flashtool versi 0.9.25. Untuk lebih lengkapnya mari langsung saja kita ke pembahasan.


Pra-Flash Sony Xperia X Compact Docomo


Siapkan alat dan bahan dibawah ini.
1. Siapkan PC dan Kabel USB. Kabel USB usahakan kabel original atau merk bagus. Menggunakan kabel kaleng-kaleng berpotensi menghambat hingga menggagalkan proses flashing

2. Download dan instal Sony Flashtool beserta drivernya. Download flashtool versi 0.9.25 disini. Untuk tutorial instalasi flashtool beserta drivernya bisa cek postingan kami sebelumnya. Tutorial Instal Flashtool beserta driver Windows dan Linux

3. Download firmware Sony Xperia X Compact Docomo disini. Pastikan sobat mendownload firmware Xperia X Compact Docomo SO-02J. Setelah firmware di download pindahkan firmware dalam folder ke C\users\nama_pc\.flashtool\firmwares.



4. Pastikan baterai Xperia X Compact diatas 50%.

Baiklah, Mari kita lanjutkan ke langkah eksekusi.

Tutorial Flash Sony Xperia X Compact dengan Firmware Original Japan Docomo


1. Buka Sony Flashtool. Pastikan driver sudah terinstal dengan benar. Sekedar tips saja, aktifkan koneksi internet saat pertama membuka flashtool. Koneksi internet berguna agar flashtool mensingkron data perangkat Xperia, agar firmware terdeteksi nantinya di flashtool. Proses singkron kira-kira menghabiskan data sekitar 150-250 mb. Proses lamanya singkronisasi tergantung kecepatan internet sobat.

2. Klik logo petir pada sudut kiri atas lalu pilih flashmode. Jendela firmware selcetor akan muncul.



3. Pada firmware selector, klik panah-panah kecil hingga build number firmware muncul. Klik pada
build number. lalu centang semua opsi wipe sin. Opsi-opsi yang lain abaikan saja. lalu klik flash.



4. Tunggu sejenak flashtool sedang menyiapkan firmware untuk di flash.


Jika sudah muncul jendela pop up untuk menghubungkan xperia ke PC. Matikan Xperia X Compact. Jika sudah benar-benar mati, hubungkan Xperia X Compact ke PC sambil menahan volume bawah. Jika sudah terhubung, maka flash akan berjalan secara otomatis.



5. Tunggu saja proses flashing nya. Jika bar hijau sudah kosong dan sudah ada tulisan flash finished
pada log flashtool berarti flash sudah selesai.

E:\[XPERIAEDGE]\xperia 2016\XPERIA XZ\XZ AU\XZAU19.jpg

Jika sudah selesai biasanya Xperia akan menyala secara otomatis. Namun pada beberapa kasus kami sendiri pernah mengalami Xperia tidak menyala secara otomatis setelah di flash. Cabut USB nyalakan Xperia. Booting pertama memang agak memakan waktu. Jadi, sabar saja.

Sampai disini kita telah berhasil flash Sony Xperia X Compact Docomo dengan menggunakan firware Bawaan yaitu firmware Jepang Docomo. Jika terdapat kejanggalan dalam penulisan dan hal-hal yang masih sulit dimengerti silahkan berkomentar di kolom yang xperiaedge sediakan dibawah.